Jumat, 22 Mei 2009

SETIA HATI

PSHT (PERSATIAN SETIA HATI TERATE) adalah perguruan dari Madiun Jawa BArat
Setia hati atau sering disebut SH / PSHT adalah sebuah perguruan pencak silat yang berlandaskan persaudaraan yang kuat. tidak pandang bulu dan SARA. Semua orang yang berminat ingin mengikuti perguruan ini sang memiliki peluang atau pintu terbuka lebar bagi mereka yang mau mengikutinya. Bagi para siswa yang mengikuti organisasi ini harus memiliki jiwa yang kuat tat beragama dan tidak boleh melanggar aturan yang ada didalamnya.
Biasanya latihan beladiri yang dilakukan tidak siang hari melainkan dilakukan pada malam hari sampai pagi. Seragam yang dipakai pu seragam warna hitam, pada saat latihan tidak di perbplehkan untuk memakai alas kaki, mengapa demikian hal ini dilakuka dengan tujuan untuk bisa menyatu dengan alam atau kembali kealam.
Di tahun ini latihan yang dilakukan hanya ditempuh selama satu tahun setelah itu siswa yang telah menjalani latihan selama satu tahun akan memenuhi syarat untuk menjadi seorang warga.Upacara pengesahan adalah suatu acara dimana para calon warga dilantik menjadi seorang warga yang telah lulus menjadi seorang warga PSHT. Bagi mereka yang telah lulus akan mendapatkan sertifikat dan kartu anggota warga untuk sebagai buktti sebagai warga yang telah lulus.
Satu hal yang sngat penting bahwa di SH ini tidak harus memiliki keahlian neladiri yang kuat, selain mendapat gemblengan secara fisik siswa juga harus mengikuti ajaran secara teori atau sering di sebut dengan Ke SH-an dimana didalamnya membahas tentang AD ART PSHT dasar-dasar ajaran positif setia hati dan tak ketinggalan yitu ajaran agama yang kental. Demikian kiranya sedikit banyak yang saya ketahui tentang PSHT. Sebagai manusia tentu masih banyak kekurangan dari pada kelebihanya. Begitu pula dengan hal tersebut diatas jika ada kekurangan maka lengkapilah dengan apa yang anda ketahui dan kita bisa saling melenkapi.

MANUSIA DAPAT DIHANCURKAN, MANUSIA DAPAT DIMATIKAN TETAPI MANUSIA TIDAK DAPAT DIKALAHKAN SELAMA MANUSIA ITU MASIH SETIA KEPADA DIRINYA SENDIRI ATAU BER SH PADA DIRINYA SENDIRI.

2 komentar:

  1. mas..... mau ralat dikit nih...,. madiun tu terletak di jawa timur...,. bukan di jawa barat.

    BalasHapus
  2. Mas untuk jadı seorang warga psht, ıtu
    Syarat syarat nya apa saja?

    BalasHapus